by

Bupati Ciamis Tarling Mendadak, Warga Terkejut dan Bahagia

CIAMISMANIS.COM, CIAMIS – Bupati Ciamis Herdiat Sunarya, rutin melaksanakan Tarawih Keliling (Taling) di berbagai daerah di Ciamis. Namun ada yang unik, setiap melaksanakan tarling Herdiat tidak mengabari sebelumnya. Hal ini dilakukan sebagai upaya tidak adanya mobilisasi masayrakat sehingga protokol kesehatan bisa dilakukan.

Seperti halnya Tarling yang dilaksanakan di Masjid Al-muttaqien Lingkungan Yos Sudarso Ciamis pada Jumat (23/4/2021). Bupati secara tiba-tiba hadir mengikuti sholat Isya dan tarawih sampai selesai.

“Syukur alhamdulillah bisa silaturahmi dengan masyarakat lingkungan Yodas khusunya para jamaah yang hadir di masjid Al Muttaqien,” kata Bupati Ciamis Herdiat Sunarya saat memberikan sambutan setelah pelaksanaan tarawih.

Dirinya datang secara mendadak tanpa diketahui sebelumnya oleh para jamaah. Menurutnya dengan dilakukan demikian akan meminimalisir kerumunan pada pelaksanaan tarawih agar normal seperti biasa.

“Sengaja memang tidak memberikan info, agar tidak merepotkan karena situasi kondisi sedang Covid sehingga harus meminimalisir kerumunan,” ucapnya.

Terkait perkembangan penanganan Covid-19, Herdiat menerangkan situasi Ciamis mengalami fluktuatif (naik turun) dalam pengendalian penyebaran Covid-19. Ia pun menghimbau kepada masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan dan lakukan budaya hidup 5M.  

“Kita harus tetap waspada, situasi pendemo saat ini masih naik turun. Mari kita terus disiplin memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, meminimalisir mobilisasi dan menjauhi kerumunan,” imbaunya.

Pada kesempatan tersebut, Herdiat memberikan bantuan kepada pengurus DKM Al-Muttaqien untuk keperluan keagamaan. Selain itu ia juga memberikan paket sembako dan masker kepada para jamaah yang hadir pada sholat tarawih di masjid tersebut.

Sementara itu, Ujang salah seorang jamaah masjid Al-Muttaqien, dirinya terkejut dan bahagia akan kehadiran Bupati Ciamis pada saat hendak melaksanakan sholat tarawih.

“Saya merasa senang dan terkejut melihat Bupati Ciamis ikut tarawih, padahal tidak ada kabar angin pun dari warga lainnya,” katanya.

Selain itu ia juga berterimakasih atas bantuan sembako yang telah diberikan Bupati Ciamis selepas pelaksanaan tarawih di Masjid Al-Muttaqien.

“Terimakasih kepada Bupati Ciamis yang menyempatkan tarawih di Masjid kami. Terimkasih juga bantuan yang telah diberikan semoga menjadi amal baik diakhirat kelak,” ucapnya. ArifinAT/Camismanis.com

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed