by

Hadiri Peletakan Batu Pertama Masjid Jami Al-Ulum, Herdiat Ingatkan Terapkan Protokol Kesehatan

CIAMIS – Saat ini kita masuk dalam masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), namun penerapan PRotokol Kesehatan harus tetap dilakukan dan lebih disiplin.

Hal tersebut disampaikan Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya saat memberikan sambutan pada kegiatan peletakan batu pertama pembangunan lantai II Masjid Jami Al-Ulum bertempat di Dusun Munjul Desa Buniseuri Kecamatan Cipaku, Sabtu (3/8/2020).

“Disamping ikhtiar dan usaha dalam pencegahan COVID-19 kita harus berikhtiar dan berusa juga disiplin menerapkan protokol kesehatan serta meminta pertolongan kepada Allah SWT,” imbuhnya.

Ihwal pembangunan masjid, Herdiat mengatakan, semoga dengan diletakannya batu pertama pembangunan Masjid Jami Al-Ulum terlaksana dengan baik dan mesjidnya makmur, Insya Allah.

“dengan dibangunnya Lantai Gedung Masjid Jami Al-Ulum semangat dalam menumbuhkembangkan nilai-nilai Islam di Derah Buniseuri kecamatan Cipaku,” katanya.

Menurutnya, dukungan masyarakat sangatlah penting dalam rangka pembangunan daerah, Pemerintah tidak beisa melakukan pembangunan dengan bergerak sendiri.

“Terimakasih atas gotong royong masyarakat serta sumbangan swadaya masyarakat dalam merealisasikan pembangunan masjid.
Pemerintah tidak akan biasa apa-apa apabila tidak didukung masyarkata,” ujar herdiat.

Lebih lanjut, Herdiat mengatakan, sebagai upaya akuntabilitas dalam pengerjaan pembangunan, kita harusberupaya menumbuhkan kepercayaan masayrakat terkait transparansi dalam masalah keuangan.

“Apabil masyarakat sudah kurang kepercayaannya maka pembangunanpun akan berdampak dan terhambat, seperti contoh yang terjadi dibeberapa kecamatan di Ciamis,” terangnya. A Taufiq

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed