BAGIKAN
Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya bersama para Kepala SKPD meninjau kondisi RSUD Kawali, Senin (13/01/2020). Foto: Egy

KAWALI – RSUD Kawali, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, saat ini masih dalam proses perbaikan beberapa sarana fisik yang mengalami kerusakan dan pelengkapan kebutuhan alat operasional dan sarana kesehatan lainnya.

Dalam kunjungan yang dilakukan oleh Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya ke RSUD Kawali , Senin (13/01/2020) dirinya mendesak kepada pengembang dan SKPD teknis terkait agar RSUD Kawali segera beroperasi paling lambat di awal tahun 2021.

“Kelengkapan alat Kesehatan harus sudah terpenuhi di tahun 2020 ini”, kata Herdiat.

Herdiat mengingatkan agar RSUD Kawali dibangun dengan bernuansa hijau atau berkonsep alam.

“Terkait kerusakan fasilitas RSUD Kawali (robohnya tembok penahan tanah) yang disebabkan oleh faktor alam, Bupati Ciamis mendesak kepada pengembang dan dinas terkait untuk segera memperbaikinya”, tutur Herdiat.

Herdiat menerangkan, untuk mempercepat persiapan beroperasinya RSUD Kawali, pihaknya akan segera mengalokasikan dana Bantuan Provinsi Jawa Barat sebesar Rp33 milyar.

“Suntikan tambahan dana Rp33 milyar tersebut merupakan tahap kelima setelah sebelumnya pembangunan RSU Kawali menghabiskan dana mencapai Rp82 milyar melalui empat tahap” jelas Herdiat.

Perlu diketahui, dana pada tahap pertama sebanyak Rp.13 milyar, tahap kedua Rp16 milyar, tahap ketiga Rp15 milyar dan tahap keempat Rp38 milyar. Jika ditambah lagi Rp33 milyar, total yang terserap untuk pembangunan RSU Kawali mencapai Rp115 milyar. red

Oleh karena itu, Bupati mengintruksikan kepada para Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) teknis untuk mengoptimalkan RSUD Kawali dalam upaya mempercepat penyelesaian persiapan pengoperasiannya. *Ata

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini