by

Ciamis Harus Puas di Posisi Runner Up pada Porsenitas Kunci Bersama ke-VIII 2019

Berita Ciamis, ciamismanis.com, Kontigen Ciamis Jawa Barat harus puas di posisi runner up pada kegiatan Pekan Olahraga dan Seni Antar Daerah Perbatasan (Porsenitas) VIII di Kabupaten Brebes yang digelar di Kabupaten Brebes, 26-29 November 2019.

Kegiatan yang diikuti oleh Kabupaten/Kota perbatasan diantanya Kab. Ciamis, Kota Banjar selaku tuan rumah, Kab. Brebes, Kab. Cilacap, Kab. Kuningan, Kab. Cirebon, Kota Cirebon, Kab. Pangandaran. 

Hasil akhri Porsenitas Kunci Bersama ke-VIII. Foto: Panitia Porsenitas ke-VIII

Ciamis hanya meraih sepuluh medali emas, delapan medali perak, dan tujuh medali perunggu. Peringkat pertama diraih oleh tuan Rumah Porsenitas ke-VIII Kabupaten Brebes yang meraih duabelas medali emas, tiga medali perak dan delapan medali perunggu. Sedangkan peringkat tiga ditempati Kabupaten Kuningan dengan raihan delapan medali emas, empat medali perak dan empat medali perunggu.

Dari Pantauan media diarena Porsenitas ada cabang olahraga potensial juara yang diikuti oleh kontigen Ciamis yang di Walk Out Panita.

Menurut Ayi Daud selaku Panitia Teknis dari Dispora Kab.Ciamis saat dihubungi media, ada satu cabang olahraga yang Walk Out dari meskipun cabang olah raga lainnya yang dipertanyakan ke-absahannya.

“Tenis meja putra Walk Out sendiri diri di nomor perorangan putra karena ada nya masalah administrasi pemain, meskipun di cabang olahraga lain juga banyak terjadi protes tentang ke-absahan pemain yaitu tidak jelasan administrasi pemain tuan rumah di antaranya sepakbola dan voli indoor dari peserta Porsenitas”. Ujar Ayi. *Ata

News Feed