BAGIKAN

Brebes, ciamismanis.com – Kontigen Kabupaten Ciamis ikut memeriahkan pembukaan dengan iringan Nyi Rere dan Maskot Ciamis Ayam Jago mengitari Stadion Karang Birahi Brebes jawa Tengan, Rabu (27/11/2019).

Bupati dan Wakil Bupati Ciamis ikut menghadiri pembukaan Porsenitas ke-8 bersama pimpinan daerah lainnya.

Kontingen Kabupaten Ciamis menurunkan sebanyak 120 atlet pada Pekan Olahraga dan Seni Antar Daerah Perbatasan (Porsenitas) VIII/2019 yang berlangsung di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Even tahunan ini diikuti sebanyak sembilan Kabupaten/Kota yang berada di wilayah perbatasan Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Kesembilan wilayah perbatasan itu yakni Kabupaten Kuningan, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Brebes, Kabupaten Cilacap, Kota Cirebon dan Kota Banjar.

Ada sebelas cabang olahraga yang akan dipertandingkan, dengan memperebutkan 140 medali pada bidang olahraga, 3 medali untuk kesenian, dan 3 medali untuk stand produk unggulan.

Adi selaku staff Humas Pemda Ciamis menyampaikan bahwa Kabupaten Ciamis akan menampilkan kesenian pertunjukan diantaranya Nyi Rere yang merupakan kesenian hasil modivikasi dari Kecamatan Baregbeg dan Seni Silat kolaborasi dengan Ronggeng dari Kecamatan Cidolog yang akan ditampilkan pada helaran Malam Pentas Seni. *Ata